Goreng Kopi, Rumah dan Warung Klontong Mbah Karsi Ludes Terbakar

Nasib apes dialami Karsi (65), warga Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Tuban, Jawa Timur. Kurang hati-hati saat menggoreng kopi, rumah wanita yang biasa disapa Mbah Karsi itu ludes terbakar, pada Senin (29/6).

Dari informasi yang dihimpun Kabarindong.com, kejadian berawal saat pemilik rumah sedang menggoreng kopi di dapur. Tanpa disadari, di dekat tempat menggoreng terdapat bensin.

Saat terjadi percikan, api langsung menyambar bensin dan menimbulkan kobaran. Tak lama berselang, si jago merah melumat seluruh rumah dan warung klontong Mbah Karsi.

Mbah Karsi sempat minta tolong dan berusaha memadamkan api. Namun cepatnya si jago merah melahap material bangunan sehingga tak bisa teselamatkan.

Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, taksiran sementara nilai kerugian kisaran 150 juta,” ungkap Yudi Irwanto, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Tuban.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, korban bersama cucunya berhasil menyelamatkan diri kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Mengetahui hal tersebut sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api semakin membesar dan segera dilaporkan kepada petugas .

“Mendapat laporan, tim (BPBD) langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan mengerahkan dua mobil damkar, dan Alhamdulillah api berhasil dipadamkan meski kondisi rumah beserta warungnya sudah tidak bisa tertolong,” pungkas Yudi.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.