Gudang untuk Menyimpan Dokumen Negara Terbakar

Gudang penyimpanan dokumen, Barang Milik Negara (BMN) Kantor Pelayana Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Tuban, Jawa Timur terbakar, Senin (13/7). Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Gudang yang terletak di Jalan Pahlawan tersebut merupakan tempat untuk menyimpan dokumen barang milik negara yang dikelola KPP Pratama Tuban.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Beruntung dari persitiwa itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Ya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dan kerugian materi ditaksir kurang lebih 20 juta,” jelas Yudi Irwanto.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, peristiwa kebakaran itu kali pertama diketahui oleh salah satu pegawai. Melihat ada api, sang pegawai langsung berusaha memadamkan dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Namun kobaran api semakin membesar sehingga salah satu pegawai KPP memilih melapor kepada BPPD Tuban. “Ya, api cepat membesar dikarenakan di dalam gudang terdapat banyak barang-barang yang mudah terbakar. Makanya, minta bantuan petugas pemadam kebakaran,” tuturnya.

Mendapat laporan terkait kebakaran, pihak BPBD langsung mengirimkan kirimkan 3 mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Tidak butuh waktu lama, si jago merah berhasil dijinakkan.

Sementara itu penyebab terjadinya kebakaran masih belum diketahui. “Kita masih meminta keterangan dari beberapa saksi, untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran,” pungkas Yudi. (ari/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.