Menegangkan, Ibu Muda Melahirkan di Bus yang Melaju Kencang

Peristiwa menegangkan sekaligus membahagiakan bagi Siti Wijayanti (28), wanita asal Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Saat menumpangi bus Bintang Mas, ibu muda ini mengalami kontraksi dan melahirkan dalam bus jurusan Bojonegoro-Surabaya.

Abdul Wahid, sopir bus Bintang Mas yang ditumpangi Siti mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, bus melintas di daerah Kecamatan Baureno Bojonegoro.

“Saya kaget dan sedikit panik ketika ada salah satu penumpang memberitahu saya kalo ada yang mau melahirkan didalam bus,” ujar Wahid.

Karena penumpang yang lain memberitahukan peristiwa itu, Wahid mulai mengurangi kecepatan bus lalu menepi di dekat Puskesmas Baureno. “Kebetulan tidak jauh dari posisi saat bus melaju ada Puskesmas.

“Saat bus sudah berhenti saya bersama penumpang lainya memberikan pertolongan pertama dengan alat seadanya, kemudian kita bawa ke Puskesmas Baureno,” imbuh Wahid.

Proses penumpang nyaris melairkan dalam bus yang melaju kencang

Setelah memastikan kondisi Ibu dan bayi dalam keadaan selamat serta telah mendapatkan perawatan, Wahid kembali meneruskan perjalanan untuk mengantarkan penumpang lainya.

“Alhamdulillah, Ibu dan bayinya dalam keadaan selamat, ini benar-benar pengalaman yang tidak bisa saya lupakan,” pungkas Wahid. (ari/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.