Pemda Sukabumi Juga Tertarik Konsep Pemberdayaan Gus Syauqi

Putra Wapres Ma’ruf Amin, Gus Syauqi Ma’ruf Amin terus mengajak para kepala daerah untuk melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang UMKM dan pertanian.

Kali ini giliran Pemkab Sukabumi, Jawa Barat yang tergiur dengan konsep pemberdayaan yang ditawarkan Ketua DPP PKB Bidang Perekonomian dan UMKM tersebut.

Sebelumnya, Gus Syauqi juga memaparkan konsep permberdayaan kepada Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur. Konsep yang ditawarkan kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah juga terkait dengan pemberdayaan UMKM dan di sektor pertanian.

Pada Senin (15/9), Gus Syauqi dan tim bertandang ke Sukabumi. Bertempat di salah satu hotel di Sukabumi, Gus Syauqi mengaku, kedatangannya dalam rangka menindaklanjuti Program Lembaga Seni Kolaborasi Budaya Indonesia (Leskolbi).

“Gus Syauqi sebagai Dewan penasehat Leskolbi datang untuk memfollow up rencana pemberdayaan masyarakat bersama Pemda Sukabumi,” ujar Wakil Ketua Leskolbi, Rita Priatna

Lebih lanjut Rita mengatakan, konsep yang ditawarkan Gus Syauqi dengan Leskolbi terkait peningkatan ekonomi kerakyatan, pemberdayaan seni budaya dan UMKM di Sukabumi.

Bahkan acara tersebut di jadwalkan bersama investor dari luar Sukabumi. Dalam rangka untuk mendukung program pemberdayaan Kabupaten Sukabumi. “Dihadiri dan disinergikan juga antara Kabupaten dan Kota Sukabumi,” katanya.

Progam ini kedepannya memberikan perlindungan bagi pelaku UMKM baik berupa fasilitatif, konsultatif, dan promotif. Apalagi pelaku UMKM dijamin oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang UMKM.

Sementara itu, Dewan penasehat Leskolbi, Gus Syauqi mengaku adapun pertemuan dengan salah satu kandidat Pilkada itu tidak direncanakan dan tidak ada dalam jadwal. Dirinya datang bersama teman teman pelaku usahawan dengan tujuan pemberdayaan UMKM.

“Saya tidak mau dibawa ke ranah politik, fokus saya hanya pada pemberdayaan saja,” pungkasnya.

(Ism/Kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.