Pilkada Tuban: Gerindra, PAN, Nasdem Kompak Usung Relawan Jokowi

Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bersepakat mengusung pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun dalam Pilkada Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Koalisi tiga parpol tersebut sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. Ya, jika digabung, total menjadi 10 kursi.

Koalisi Partai Gerindra, PAN dan Nasdem itu diungkapkan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, Tri Astuti. “Rekomendasi partai Gerindra Nomor 07-909/rekom/DPP-Gerindra/2020 tentang calon bupati dan wakil bupati kabupaten Tuban periode 2020-2025 telah kami terima tertanggal 27 Juli 2020,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tuban itu mengungkapkan, bahwa partainya telah memberikan mandat kepada Eko Wahyudi yang notabene seorang pengusaha sekaligus Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban. Kemudian, berpasangan dengan Agus Maimun yang berlatar belakang kader PAN sekaligus Ketua Karang Taruna Jawa Timur sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Astuti mengatakan, DPC Gerindra Kabupaten Tuban akan segera melakukan koordinasi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati, serta partai pengusung lainnya.

“Kita juga akan membangun komunikasi secara terus menerus dengan partai lain untuk bisa berkoalisi dengan kita guna pemenangan pilkada 9 Desember nanti,” imbuh Astuti.

“Semoga Ikhtiar kita bersama mendapat dukungan masyarakat Tuban dan seluruh elemen yang ada dalam upaya membangun Tuban 5 tahun mendatang,” pungkasnya. (ari/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.