Pria Tak Dikenal Nyusup ke Mako Brimob Polda Sultra

Ketegangan terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (20/6). Itu ketika seorang pria tak dikenal menerobos masuk komplek Mako.

Tak ayal, kedatangan pria mengenakan gamis dan membawa payung itu membuat anggota Brimob langsung siaga.

Detik-detik peristiwa menegangkan itu terekam kamera ponsel milik salah satu anggota Brimob. Dalam video berdurasi 1 menit 1 detik itu terlihat OTK tersebut seperti menggunakan pakaian gamis abu-abu seraya membawa payung.

Pria misterius itu tak menghiraukan peringatan petugas. Dan dari bibirnya terdengar sesekali mengucapan takbir.

Beberapa anggota Brimob yang berada di Mako tampak berupaya menghentikan langkah pria tersebut. Meski demikian, anggota tidak mau gegabah karena dikhawatirkan pria tidak dikenal itu membawa bahan peledak.

Untuk menghentikan langkah kaki OTK tersebut, anggota Brimob di lokasi sempat memberi tembakan peringatan ke udara. Namun, bukan berhenti, OTK tersebut terus melangkah seraya mengucap takbir. “Allahuakbar, laillahaillah,” teriaknya.

Disisi lain, beberapa anggota Brimob berjalan mundur dan tetap menjaga jarak dengan OTK saat terus-menerus melangkah masuk ke dalam Mako Brimob.

Sampai pada akhirnya, salah satu anggota Brimob membekuk OTK tersebut dari belakang. “Borgol-borgol ambil borgol,” ujar salah satu anggota Brimob.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara AKBP Ferry Walintukan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ferry mengemukakan hingga kekinian pihaknya masih menunggu informasi detil terkait peristiwa tersebut dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara.

“Sudah diamankan satu OTK yang berupaya untuk merangsek masuk ke Mako Brimob Polda Sultra. Saya masih menunggu informasi detailnya dari Sat Brimob,” kata Ferry saat dikonfirmasi, Minggu (21/6). (ddy/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.