Sambangi LAM Riau, Gus Syauqi Kagumi Potensi Wisata Halal

Putra Wapres Ma’ruf Amin, Syauqi Ma’ruf Amin mengaku kagum dengan potensi yang dimiliki Riau. Menurut Gus Syauqi-sapaan akrabnya-Riau punya potensi luar biasa dalam berbagai bidang. Salah satunya potensi wisata halal.

Untuk mengoptimalkan potensi tersebut, kata Gus Syauqi, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau bisa menjadi dirijennya. “Sebab LAM punya kedekatan dengan basis masyarakat dan komunitas,” ujar Gus Syauqi di sela-sela acara silaturahmi sekaligus bincang-bincang tentang Melayu dan ekonomi syariah, di Balai Ada Melayu Riau, Senin (23/11).

Lebih lanjut Gus Syauqi mengatakan, pemberdayaan potensi wisata halal di Riau ini sekaligus untuk menggairahkan UMKM. Menurut putra orang nomor dua di Indonesia ini, UMKM merupakan kekuatan mikro yang dapat menjadi kekuatan makro. “Dengan begitu, UMKM di Riau akan mendapat kesempatan memperluas pasar,” tuturnya.

Gus Syauqi juga mengaku tengah berusaha turut membantu pemerintah dalam menggairahkan UMKM melalui beberapa lembaga. Salah satunya Koperasi Mitra Santri Nasional (KMNS).

“Ya, salah satunya KMSN (Koperasi Mitra Santri Nasional) dengan program macrobranding produk. Ada 3 kunci yang dimiliki KMSN, yakni community, inovasi, best quality,” tandasnya.

Mendengar hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Riau, Datuk Sri Syahril mengapresiasi dan mengaku senang dikunjungi putra Wapres Ma’ruf Amin. Ia juga menyampaikan salam hormat kepada Wapres di acara tersebut. (rid/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.