Warga Sidoarjo Dibekuk Polisi di Gresik, Diduga Begal Motor

Warga Sidoarjo, Jawa Timur dibekuk Tim Buser Polsek Driyorejo, Polres Gresik. Penangkapan dilakukan, karena seorang residivis itu diduga melakukan perampasan motor di wilayah Driyorejo.

Begal motor itu bernama Samsul Arifin alias Sujak (32), warga Dusun Balong Biru, Desa Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.
Dia disergap saat istirahat di rumahnya itu, Sujak tidak berkutik dan tidak melakukan perlawanan.

Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin menjelaskan, Sujak diburu setelah korban bernama Achmad Yusuf Efendi (27), Bangkingan, Lakarsantri, Surabaya melapor kasus perampasan motornya di kawasan Driyorejo pada Sabtu (27/6) malam.

“Saat kejadian, korban pulang kerja dari daerah Balong Bendo, Sidoarjo sekitar pukul 23.30 WIB. Saat perjalanan pulang ke rumahnya, korban dihentikan pelaku dan motornya dirampas di kawasan Jalan Raya Gadung, Driyorejo,” terang Wavek.

Dalam aksinya, lanjut Wavek, pelaku membawa celurit yang digunakan untuk menakut-nakuti korban. Karena nyawanya terancam, korban pasrah dan menyerahkan Honda Beat L 5509 YM kepada pelaku.

Begitu mendapatkan laporan, kata Wavek, pihaknya mengerahkan timnya untuk memburu pelaku. Setelah mengidentifikasi pelaku, Tim Buser Polsek Driyorejo berhasil membekuk pelaku pada Minggu dinihari.

“Setelah kami lakukan penyelidikan dan pencarian, Minggu dinihari sekitar pukul 03.15 Wib, pelaku beserta barang bukti berhasil kita amankan di tempat persembunyiannya,” paparnya.

Dalam pemeriksaan terungkap bahwa pelaku berencana menjual hasil kejahatannya itu dengan harga yang jauh di bawah rata-rata. Sedang hasilnya akan digunakan korban untuk pesta minuman keras.

“Katanya uang hasil begal itu akan dipakai mabuk-mabukan,” tambah Wavek. (abe/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.