Zaini Nekat Satroni Rumah dan Curi Yamaha Nmax

Masyarakat patut waspada dengan aksi pencurian kendaraan bermotor atau curanmor. Ya, pada masa pandemi Covid-19 masih marak aksi curanmor.

Terbaru aksi curanmor terjadi di Jalan Karang Empat Gang IV, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur. Beruntung aksi melanggar hukum itu berhasil digagalkan warga.

Adalah M Zaini (40), warga Sidokapasan gang V, Surabaya yang kepergok hendak mencuri motor Yamaha N MAX warna hitam bernopol L 6190 KI milik Randy Rahardian (26). Sebelum berhasil membawa kabur, si empuh motor berteriak “maling’ hingga akhirnya Zaini tak berkutik ditangkap warga.

Tak hanya ditangkap, Zaini juga sempat menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung petugas cepat datang dan meredam emosi warga. Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Tambaksari berserta barang bukti.

“Pelaku ini beraksi sendirian. Kemudian kepergok pemiliknya dan diteriaki maling. Di situ kemudian warga semburat dan langsung menghajar pelaku,” kata Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan, Senin (15/6).

“Tersangka ini nyurinya tidak menggunakan alat khusus, seperti kunci T atau yang lainnya. Tapi langsung masuk ke rumah korban dan mengambil kunci kontak motor yang saat itu berada di atas meja ruang tamu,” sambung Didik.

“Saat ambil kunci dan hendak membawa kabur motor, korban memergokinya. Dari situlah korban berteriak maling,” tambahnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku baru sekali ini melakukan pencurian motor karena kepepet tidak punya uang. Selain menganggur, tersangka mengaku selama ini mencari pekerjaan susah.

“Pengakuan tersangka ini masih akan terus kita dalami, untuk mencari tahu kemungkinan korban lainnya,” pungkasnya. (abe/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.