Gunduli Bali United, PSM Gusur Persija dari Puncak Klasemen

Kabarindong – PSM Makassar sepertinya tidak ingin melihat Persija Jakarta berlama-lama menduduki singgasana klasemen Liga 1 2018. Ya, tim berjuluk Juku Eja berhasil kembali merebut puncak klasemen setelah sehari sebelumnya ditempati Persija.

Itu setelah PSM berhasil meraih kemenangan saat menjamu Bali United pada lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (25/11) petang. Tidak kepalang tanggung, tim besutan Robert Rene Albert menggasak Bali United dengan empat gol tanpa balas.

Ambisi PSM memenangkan bertandingan itu ditunjukkan sejak menit awal babak pertama. Dan 10 menit laga berlangsung, PSM berhasil membuka kran golnya melalui mantan pemain nasional Zulham Zamrun lewat sepakan kaki kiri.

Gol itu seperti menambah semangat Juku Eja menggunduli tamunya. Namun ternyata Bali United tak begitu saja bisa ditaklukan. Walau secara umum tim besutan Widodo C Putro tak bisa melancarkan serangan mematikan setidaknya pertahanan masih solid dalam 30 menit.

Sayangnya usaha menyamakan kedudukan tidak berbuah hasil. Alih-alih ingin menyamakan skor, justru gawang Bali United yang kembali kebobolan pada menit 39. Adalah Marc Anthony Klok menjebol gawang Wawan Hendrawan dari titik putih.

Skor 2-0 ini bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, PSM sepertinya tak puas dengan hanya mencetak dua gol. Usai melancarkan serangan yang kerap buntu di pertahanan Bali United, pelatih Robert Rene Alberts mencoba taktik baru.

Di menit 63, pelatih asal Belanda itu memasukan Ferdinand Sinaga yang selama ini dikenal spesialis sebagai super sub. Masuk menggantikan Alessandro Ferreira Leonardo, Ferdinand menjawab kepercayaan itu dengan mencetak dua gol. Sampai akhir pertandingan skor 4-0 tak berubah.

Dengan hasil ini PSM berhasil mengumpulkan poin 57 dan menggeser Persija dari posisi puncak. Selisih satu angka dengan Persija ini akan membuat persaingan menjadi kampiun Liga 1 Indonesia musim ini akan semakin ketat. Sepertinya kepastian juara akan ditentukan sampai kedua tim menyelesaikan sisa pertandingan. (wan)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.