Jaksa Agung Diganti, Paloh Mengaku Tak Kecewa

KABARINDONG – Kendati dikabarkan kecewa, namun Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh tetap menghadiri prosesi pelantikan menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, Rabu (23/10). Paloh mengaku menghargai keputusan Presiden Jokowi dalam menyusun punggawa Kabinet Indonesia Maju.

Termasuk keputusan Jokowi mengganti Jaksa Agung HM Prasetyo. Ya, kader Partai NasDem itu digantikan ST Burhanuddin.

“Saya pikir kita tetap harus menghargai siapapun dengan latarbelakang apa pun. Karena enggak ada dikotomi itu seseorang itu dari keluarga partai politik atau apa pun,” kata Surya yang hadir saat pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju, di istana Negara, Rabu (23/10).

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada Jaksa Agung yang baru. Kalau ada kekurangan, kesalahan barang kali dari Jaksa Agung pendahulunya. Dan teruskan juga pemikiran-pemikrian yang baik,” ucap Surya.

Sebelumnya, Paloh dikabarkan kecewa berat atas keputusan Jokowi mengganti HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung. Bahkan, Paloh diprediksi akan memilih oposisi.

Saat ditanya apakah dirinya kecewa karena Jaksa Agung bukan lagi dijabat kader partainya? Paloh menjawab diplomatis. “Terlalu kecillah untuk kecewa, untuk apa membawa tema gerakan perubahan restorasi bangsa ini kalau kita tidak mampu konsisten,” pungkasnya.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.