Jokowi – Kiai Ma’ruf Kompak Berkoko Putih

Kabarindong – Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden hadir bersama, Jokowi – Kiai Ma’ruf kompak berkoko putih dalam debat Capres-cawapres ke 5, di Hotel Sultan, Sabtu (13/4/2019).

Didampingi istri tercintanya, Ibu Iriana, Capres Jokowi lebih awal tiba di lokasi dengan setelan Koko putih dan celana hitam.

Kiai Ma’ruf yang juga berkoko putih, plus sorban dan sarung putih, juga datang bersama istrinya, nyai Wury Estu Handayani.

Sebelum debat berlangsung, Kiai Ma’ruf mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang punya hak pilih, untuk menggunakan hak pilihnya tanpa rasa takut.

“Saya meminta seluruh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu ini, dengan menggunakan hak pilihnya sesuai hati-nurani, tanpa harus takut terhadap ancaman atau intimidasi apapun,” ujar Kiai Ma’ruf.

Hal senada diungkapkan Jokowi. Menurut Presiden RI ke tujuh ini, seluruh warga masyarakat berhak mendapat perlindungan dalam menggunakan hak pilihnya. “Jangan takut untuk memilih, karena TNI dan Polri siap menjaga keamanan Pemilu ini,” ujar Jokowi.

Jokowi – Kiai Ma’ruf Kompak Berkoko Putih

Sebelum tiba di arena debat, pasangan Capres Cawapres nomor urut 01 ini, berdiskusi, solat berjamaah dan berdzikir bersama para Kiai, di Hotel Fairmont, Jakarta.

Yang menarik, di Hotel yang tak jauh dari arena Rapat Umum Rakyat, di GBK, Jokowi juga menyowani KH Maimoen Zubair dan Habib Luthfi bin Yahya.

Dalam pertemuan tersebut, Mbah Moen, sapaan Kiai Maimoen, mengalungkan sorban hijau yang biasa dikenakan Mbah Moen dalam berbagai pengajian. Mbah Moen juga membisiki Jokowi, sebagai bentuk restu ulama sepuh asal Sarang, Rembang tersebut.

Sesaat kemudian, Habib Luthfi bin Yahya, Pimpinan Forum Sufi Internasional, memberikan tasbihnya kepada Jokowi. Tasbih di kalangan ulama sufi, menjadi simbol agar Jokowi senantiasa berdzikir, mengingat Ilahi dalam kesehariannya.

Habib Luthfi baru ditunjuk menjadi Pimpinan Forum Sufi seluruh dunia, pada Selasa (9/4/2019, dalam Multaqa Sufi yang dihadiri para ulama tasawuf, Mursyid dan Pakar Tasawuf dari berbagai universitas keislaman di seluruh dunia.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.