Kasus Penculikan Ninoy: Wanita Setengah Abad Ikut Jadi Tersangka

KABARINDONG – Tiga orang wanita ikut ditetapkan sebagai tersangka kasus penculikan disertai penganiayaan, Ninoy Karundeng. Adalah, Yusi Yuswianti (54), Anne Ratna Suminar (52), dan Tuty Reni Iswanizar (58).

Penetapan tiga wanita paruh baya tersebut sebagai tersangka, diungkapkan Kabid Humas Polda metro Jaya, Argo Yuwono kepada awak media di Apartemen Robinson, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (8/10).

“Ya, ada perempuan juga. Dari 13 yang kita tetapkan tersangka ada 3 orang yang kita kenakan (tersangka) juga,” katanya.

Argo juga menjelaskan peran tiga wanita berusia setengah abad lebih itu. Menurut Argo, ketiga tidak ikut melakukan penganiayaan akan tetapi perannya ikut menyebarkan konten video penganiayaan Ninoy dengan dibumbui ujaran kebencian ke WhatsApp.“Kita tambahkan (pasal) juga UU ITE,” imbuh Argo.

Hingga saat ini total sudah ada 13 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Terakhir, polisi menetapkan Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jamal dan Feri sebagai tersangka dalam kasus itu. Dari 13 tersangka itu, 12 orang, termasuk Bernard dan Feri, telah ditahan polisi. Satu orang lainnya tidak ditahan karena alasan kesehatan.

“Jadi untuk perkembangan hari ini bahwa dari Polda Metro Jaya sudah menetapkan 13 tersangka dan 12 dilakukan penahanan, yang satu tidak (ditahan) karena sakit,” jelas Argo.

Polisi masih terus mengembangkan kasus ini. Polisi juga masih mengumpulkan keterangan para saksi, termasuk Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.