Mesin Gol Persebaya Mulai Seret

Kabarindong – Persebaya Surabaya kembali membukukan kemenangan di ajang Liga 1 2018. Kali ini, Bhayangkara FC yang jadi korban Green Force. Sayang, dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (26/11) mesin gol tim besutan Djajang Nurjaman kurang produktif.

Ya, mesin gol Persebaya yang hanya mampu mencetak 1 gol. Itu berbanding terbalik ketika David Da Silva dkk melakoni laga-laga sebelumnya. Bahkan David Da Silva mampu mencetak hattrick.

Entah, apa yang membuat mesin gol Persebaya tidak seproduktif di laga sebelumnya. Padahal, saat menjamu Bhayangkara FC banyak peluang gol yang tercipta. Dari statistik menunjukkan Persebaya mampu melepaskan 16 tembakan sepanjang pertandingan.

Tujuh di antaranya mengarah ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho. Namun, hanya satu peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.

Meski demikian, Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku sudah senang dengan kemenangan tipis itu.

”Walaupun menang 1-0, kerja para pemain sudah luar biasa. Pertandingan cukup ketat. Bhayangkara menunjukkan perlawanan yang luar biasa,” ucap pria yang karib disapa Djanur itu.

Djanur semakin bahagia karena Persebaya berhasil cleansheet dalam lima pertandingan kandang secara beruntun.

Djanur menambahkan, timnya sempat tertekan pada 15 menit awal babak pertama. Persebaya mulai mendominasi pertandingan setelah Osvaldo Haay mencetak gol pada menit ke-41.

”Kami lebih tenang pada babak kedua, bisa melakukan penguasaan bola, dan bisa mempertahankan skor 1-0 sampai akhir,” pungkas Djanur. (wan)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.