Polisi Berhasil Tangkap Ketua Sindikat Anarko?

KABARINDONG – Di tengah kecemasan masyarakat terkait ancaman kerusuhan pada Sabtu 18 April 2020, muncul seseorang pemuda yang mengaku sebagai ketua kelompok anarko. Dalam video yang beredar, pemuda tersebut bertato huruf A di dada.

Memang, ancaman itu datang dari kelompok anarko. Kepolisian pun sudah mengamankan beberapa orang pelaku vandalisme berbau provokasi yang diduga dari kelompok anarko.

Sejumlah kalangan mendorong kepolisian mengusut tuntas kelompok tersebut. Dan, saat ini kepolisian tengah memburu aktor intelektualnya.

Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik yang diunggah oleh pemilik akun @lord_kobra, pemuda itu mengaku bernama Pius. Sembari dengan kedua tangannya seperti diikat, ia mengatakan, “Saya adalah A1, saya ketua Anarko Sindikalis Indonesia dengan tujuan tatanan dunia baru tanpa pemerintah,” ungkapnya, Selasa (14/4).

Ia kemudian menyebutkan sejumlah nama yang mengisi jabatan dalam kelompok Anarko Sindikalis Indonesia, beserta dengan tugas masing-masing.

“Saya punya A2 bernama Johan yang bertugas dalam pencarian dana. Saya punya A3 Andreas yang bertugas sebagai koordinator lapangan dan A4 Sia yang bertugas sebagai pemberi doktrin,” tambahnya. (jas)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.