Pelantikan Pengurus PMII Tuban Terapkan Protokol Kesehatan

Pelantikan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Tuban, Jawa Timur periode 2020-2021 dilaksanakan pada masa pandemi. Karena itu, prosesi pelantikan yang digelar di Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban itu tidak seperti pada umumnya.

Prosesi pelantikan pengurus PMII Cabang Kabupaten Tuban, Rabu (29/7) itu dihadiri Pengurus Besar PMII, PKC PMII Jawa Timur, Bupati Tuban, Sekda Tuban, Ketua DPRD Tuban, Anggota DPR RI Dapil IX Jatim, serta anggota IKAPMII Tuban.

Ya, para pengurus yang dilantik dan para undangan yang menyaksikan prosesi pelantikan terpaksa harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Misalnya, kursi untuk para undangan diberi jarak masing-masing satu meter satu dengan yang lainnya. Selain itu seluruh yang hadir wajib mengenakan masker.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMII Cabang Tuban, M Chanif Muayyad mengatakan, kaderisasi menjadi prioritas untuk PMII Tuban. Dan, totalitas gerakan serta ketaqwaan akan menjadi identitas kader organisasi yang punya motto dzikir, fikir, dan amal saleh tersebut.

“Semoga apa yang telah menjadi tujuan dan cita-cita bersama bisa terwujud,” ujar Chanif.

Lebih lanjut Chanif berharap PMII Tuban mampu mencetak kader-kader yang mumpuni di berbagai sektor. Terutama pada sektor sosial.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda berharap kader-kader PMII Tuban memperkuat karakter disiplin serta jiwa ikhlas. “Karena dengan kedisiplinan dan keikhlasan menjadi modal untuk mencapai kesuksesan,” tutur Fathul Huda.

“Ingat, kegagalan lebih banyak disebabkan karena kurangnya kedisiplinan. Padahal mereka mempunyai peluang untuk sukses,” ucap sambungnya.

Mantan Ketua NU kabupaten Tuban ini menambahkan, kader-kader PMII juga harus mempunyai jiwa entrepreneur. Dengan begitu, kedepan mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

“Semoga PMII mampu melahirkan kader-kader dengan karakter disiplin, ikhlas, dan berjiwa entrepreneur ,” pungkas orang nomor satu di Tuban ini. (dum/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.