Hadiri Peringatan Kemenangan Soviet atas Nazi, Prabowo Selfie Bareng Menhan China

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menghadiri parade ke-75 peringatan Victory Day atau hari kemenangan Uni Soviet atas Nazi, Jerman di sela kunjungan ke Rusia, Rabu (24/6/2020).

Kementerian Pertahanan lewat akun Twitter @Kemhan_RI, tampak mengunggah foto kemesraan Prabowo Menteri Pertahanan Republik Rakyat China HE Wei Fenghe ketika menyaksikan upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-75 Kemenangan Rusia.

Mengenakan jas berwarna coklat muda dipadu dengan peci dan kaca mata hitam, Prabowo bersalaman tanpa bersentuhan dengan Menhan China. Kompak mengenakan masker, Prabowo dan Wei Fenghe sama-sama memberi tanda hormat dengan cara melipat tangan di depan dada.

Keduanya kemudian berfoto bersama dengan latar belakang tentara Rusia yang berbaris rapi di Lapangan Merah tempat parade ini digelar. Foto Prabowo dengan Menhan China kemudian mendapat komentar beragam dari warga net.

“Semoga Bapak @prabowo sehat selalu agar tetap dapat menjalankan tugasnya dgn baik. Rangkul sebanyak2nya negara utk menjadi kawan & mitra strategis Indonesia di kancah Internasional. Jalin hubungan diplomatik yg baik dgn negara2 lain. Buat Indonesia disegani dunia kembali Pak,” tulis Chris Constantino di akun @ChriestyanC.

Akun @Nastarsyawalan juga memuji langkah Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Rusia dan membangun hubungan dengan Pemerintah China. “Gini dong mainnya ke rusia dan publish hubungan dengan cina.

Pak Prabowo kalo dikasi jabatan militer emang jagoan. Dahlah pak, gosah masuk politik. Mending berbakti di militer gini pak,” ujarnya.

Adapun kehadiran Prabowo ke Rusia untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Wamenhan Rusia. Di sela pertemuan itu, Prabowo juga menghadiri parade militer untuk memperingati kemenangan Rusia atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.(rud/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.