Anies Paling Populer, Ferdinand: Kebanyakan Bicara Ketimbang Bekerja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut paling populer dibandingkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu dianggap wajar oleh politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Menurut Ferdinan, orang nomor satu di Ibu Kota itu populer karena kerap menggelar jumpa pers. Sedangkan, Ganjar dan Ridwan Kamil sibuk bekerja sehingga luput dari pantauan media massa.

“Mengapa @aniesbaswedan paling popular? Karena kebanyakan komperensi pers, muncul di media,” kata Ferdinand menggunakan akun @FerdinandHaean2 yang dikutip Kabarindong,com, Kamis (18/6).

Seperti diketahui, hasil analisa media sosial Drone Emprit and Kernels Indonesia, Ismail Fahmi Anies lebih populer dibandingkan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil (RK). Namun, Anies paling tidak disukai dibanding kedua kepala daerah tersebut.

“Bagaimana hasil pengamatan menggunakan big data dengan sumber berita online, Twitter, FB, IG, dan YouTube? Hasil Drone Emprit, @aniesbaswedan paling populer (64%), @ganjarpranowo nomor dua (19%), @ridwankamil paling rendah (17%),” tulis Ismail dalam akun twitternya, Rabu (17/6/2020).

Kemudian, Ismail membandingkan antara popularitas dengan disukai. Hasilnya, Anies memiliki nilai rendah untuk disukai daripada Ganjar dan RK. Anies memiliki favorabilitas sebesar 31%, sedangkan Ganjar 53%, dan RK 54%.

BACA: Pakar Media Sosial Sebut Anies Paling Tidak Disukai Netizen

Lebih lanjut Ferdinand mengaku, heran dengan hasil analisa Ismail Fahmi. Menurutnya, popularitas Anies Baswedan karena didompleng oleh pemberitaan di media massa.

Ferdinand juga mengomentari analisa bahwa Anies Baswedan paling tidak sukai. Itu karena, kata Ferdinand, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut kerap berbicara ketimbang bekerja.

“Dan kebanyakan bicara itu membuatnya tak disukai. Sementara @ganjarpranowo dan @ridwankamil kebanyakan kerja hingga tak terlihat media. Begitulah kira-kira,” imbuhnya.

Pernyataan Ferdinand mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak pihak yang sependapat dengannya. “Betul sekali, dan @aniesbaswedan cocoknya jadi penyiar berita atau reporter televisi saja. Setuju gak Nies?” kata @EkaJepp.

“Soalnya Anies lebih sering dihujat di medsos karena kata-kata..Ganjar dan RK mah gak pernah dihujat karena kerjanya bener,” ujar @iinbangsawan. (yab/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.