Duh Kasihan…40 Anak Terlantar Usai Ikut Demo Bersama PA 212 dan FPI

Aksi demonstrasi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) disayangkan sejumlah kalangan. Pasalnya, aksi yang digelar di depan gedung DPR/MRP RI, Rabu (24/6) kemarin, tidak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu, aksi demo yang digerakkan PA 212 dan Front Pembela Islam (FPI) tersebut melibatkan puluhan anak di bawah umur. Ironisnya, usai demo anak-anak tersebut terlantar.

Keberadaan anak-anak dalam aksi itu, sekilas terpantau layar televisi. Keberadaan anak-anak di beberapa titik ini untuk ikut serta dalam aksi.
Melihat puluhan anak terlantar dan tidak bisa pulang, polisi segera mengamankan mereka dengan membawanya ke halaman Mapolres Metro Jakarta Barat.

Disebutkan sebanyak 40 anak yang diamankan polisi karena berada di sejumlah titik di kawasan Jakarta Barat.

Hal itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru. Menurutnya, anak-anak itu terlantar di jalan dan seperti orang yang kebingungan. Rata-rata anak tersebut dari kawasan Tangerang dan Kalideres, Jakarta Barat.

“Ketika kami dapati mereka, maka anggota mengajak ke halaman Mapolres Jakarta Barat. Kami melihat mereka ini kebingungan,” ujar Latuheru, dikutip dari Antara.

Menurut Latuheru, anak-anak yang berada di lokasi demo karena terbujuk ajakan mengikuti demo yang tersiar lewat sosial media. “Kami tanya mereka mau ikut demo di DPR tapi tidak tahu siapa koordinatornya, karena mereka diundang melalui sosial media,” jelas Latuheru.

Anak-anak itu akhirnya memohon dipulangkan. Polisi memberi makan siang sebelum memulangkan anak-anak itu. (guf/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.