Musim Hujan, Ariza Optimistis Jakarta Terbebas Dari Banjir

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kini tak khawatir akan dibombardir kritik lantaran Ibu Kota banjir. Pasalnya, Pemprov DKI, kata politikus Partai Gerindra itu, sudah melakukan mengantisipasi.

Antisipasi yang dimaksud yakni menyiapkan pompa, polder, pengerukan dan pembersihan di sungai, kali, waduk, embung, dan selokan. Dengan langkah-langkah tersebut, Ariza-panggilan akrabnya-pun sesumbar Jakarta tidak tidak akan banjir.

“(Antisipasi banjir,red) kami sudah sampaikan, kami sudah mengupayakan berbagai upaya mulai dari program-program kegiatan daripada pompa, polder, kemudian pengerukan, meningkatkan daya tampungan air terkait sungai, kali, waduk,embung, dan juga selokan got,” ungkap Riza kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (3/3).

Lebih lanjut, diungkapkan, terobosan lain yang dilakukan ialah menyiapkan sumur resapan di berbagai wilayah. Tak hanya itu, Pemprov juga membuat sodetan di beberapa tempat seperti di pinggir jalan dan membuat sumur resapan untuk mempercepat resapan genangan air.

“Terobosan lain yang kami buat adalah menyiapkan sumur resapan drainase vertikal, kemudian juga menyiapkan terobosan-terobosan codetan di beberapa tempat di setiap wilayah,” katanya.

Ariza mengklaim terobosan tersebut sudah dilakukan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. “Seperti kemarin yang saya tinjau di Kelapa Gading. Hampir di semua wilayah kita buat terobosan terobosan dalam rangka mempercepat turunnya genangan air dan mempercepat mengalirnya air ke sungai kemudian ke laut,” katanya.

Ariza menyebut sejauh ini Jakarta masih aman dari Banjir. Dia juga berharap Jakarta aman dari bahaya banjir yang besar ke depanya. “Sampai hari ini mudah-mudahan Jakarta masih cukup baik dengan pengendaliannya yang kami harapkan terus ke depan tidak ada banjir yang besar,” pungkasnya.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.