Nilai Bansos DKI Dinaikkan, DPRD: Tentu Kami Akan Mengawasinya

KABARINDONG – Pemprov DKI Jakarta menaikkan nilai paket bantuan sosial (bansos) tahap dua yang akan segera dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Corona. Bansos tahap dua itu bernilai sekitar Rp 255 ribu.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi C DPRD Jakarta S Andyka. Menurut Andyka, kenaikan nilai bansos dari Pemprov DKI itu sudah disetujui oleh kalangan dewan.

“Satu paket bansos (tahap) kedua ini, nilainya Rp 255 ribu,” ujar Andyka kepada saat dihubungi, Selasa (12/5).

Lebih lanjut Andyka mengungkapkan, nilai paket bansos itu bertambah dari bansos tahap pertama yang nilainya hanya Rp 149.500 untuk tiap Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar.

Andyka mengatakan beberapa barang yang ditambahkan adalah seperti beras dan sarden. Selain itu ada juga penambahan barang yang sebelumnya tidak diterima di Bansos tahap satu.

“Ada penambahan beras, sebelumnya beras 5 kg, sekarang 10 kg, seperti sarden isinya 4, ada biskuit juga, ada kecap,” jelasnya.

Andyka mengatakan nantinya bansos tahap dua ini akan diterima oleh sekitar 2.030.000 Kepala Keluarga (KK). Pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap penyaluran bansos tersebut.

“Fungsi kita pengawasan. Tentu kita akan melakukan pengawasan dalam proses distribusi nanti,” pungkasnya. (yab)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.