Bendera Partainya Dibakar, Massa DPC PDIP Jaktim Geruduk Kantor Polres

Buntut pembakaran bendera PDIP saat aksi massa tolak RUU HIP Rabu (24/1) kemarin, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) nampaknya tidak tinggal diam, mereka langsung menggelar aksi longmarch menuju Polres Jakarta Timur. Massa aksi pun berkumpul di kawasan Jatinegara.

Kamis Siang ini (25/6/2020) sekitar pukul 12.55 WIB, massa longmarch terpantau berkumpul di depan Apotek Jatinegara, Jalan Matraman Raya, Jaktim. Terlihat satu mobil komando terparkir di sana.

Massa longmarch tampak mengenakan atribut PDIP berwarna merah. Beberapa terlihat membawa bendera PDIP berukuran besar.

“Tujuannya memprotes polisi agar bertindak menangkap aktor pelaku semuanya yang membakar bendera PDI Perjuangan kemarin,” kata Wakil Ketua Kaderisasi Ideologi PDIP DPC Jakarta Timur Endar di lokasi, Kamis (25/6).

Menurut Endar DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) akan melakukan aksi longmarch menuju Polres Jakarta Timur siang ini. Aksi ini adalah bentuk protes terhadap pembakaran bendera PDI Perjuangan pada demo tolak RUU HIP usulan DPR, Rabu kemarin.

“Kita ini dari DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur. Jadi karena teritori kita itu Jakarta Timur, maka kita melakukan longmarch ke Polres Jakarta timur,” kata Korlap Aksi DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Pilian saat dihubungi, Kamis (25/6).

Pilian mengatakan estimasi peserta aksi longmarch sekitar 500 orang. Aksi akan dilakukan mulai pukul 13.00 WIB. Titik kumpul massa aksi dimulai dari Apotek Jatinegara, kemudian menuju Polres Jakarta Timur.(joe/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.