Toko Handphone Sepi Pengunjung

KABARINDONG – Penjualan ponsel di sejumlah toko atau gerai ponsel di pusat perbelanjaan di Jakarta menurun drastis. Hal ini dapat dilihat ketika aktivitas jual beli di pusat perbelanjaan Mall Ambasador Kuningan, Jakarta yang sepi dari calon pembeli. Toko Handphone sepi pengunjung.

Beberapa gerai ponsel terlihat sepi pembeli. Namun, ada juga yang dikunjungi pembeli tetapi jumlahnya dapat dihitung dengan jari.

Pertanyaan mengapa gerai-gerai ponsel di mall menjadi sepi pengunjung? Semakin menjamurnya situs jual beli online tampaknya menjadi salah satu penyebab sepinya konsumen yang datang ke gerai ponsel di mall tersebut.

“Saat ini pasar ponsel memang agak lesu, selain itu penjualan ponsel lewat offline juga saat ini banyak yang berpindah ke media online, terutama pasar aksesori,” ungkap Heru Sutadi, toko handphone sepi pengunjung, pengamat telekomunikasi, Minggu (10/5).

Menurutnya, meski banyak yang berpindah ke pasar online, pasar-pasar offline juga masih tetap tersedia.

“Boleh kakak, cari HP apa? Tanya aja dulu,” ujar sales promotion girl (SPG) dan sales promotion boy (SPB) handphone di Mall Ambassador.

Tawaran tersebut bersahut-sahutan ketika melewati toko-toko handphone yang berjajar dari ujung lantai 3 sampai jembatan 2 Mall Ambassador.

Dari pantauan, hari ini hanya sedikit pengunjung yang berlalu lalang. Banyak SPG dan SPB yang duduk di depan toko dan mengobrol dengan rekannya. Ada juga yang sekadar kipas-kipas, walaupun udara di dalam mall masih sejuk.

Akibat sepinya pengunjung, penjualan di toko-toko tersebut juga mengalami penurunan.

“Hari ini kosong banget, saking sepinya nggak ada yang kejual,” ujar salah satu pedagang, Dwi saat berbincang di Mall Ambassador.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.