Dituding Ikut Nikmati Kue Kartu Pra Kerja, Kakak Najwa Shihab Turut Membela

KABARINDONG – Pasca Kritik pedasnya kepada DPR yang berjudul ‘Kepada Tuan dan Puan’, Najwa Shihab lansung diserang balik oleh banyak anggota DPR yang panas telinganya pasca mendengar kritikan tersebut.

Arteria Dahlan dari Fraksi PDIP misalnya terang-terangan meminta Najwa meminta maaf atau akan dibongkar ‘aibnya’ terkait keterlibatannya di kartu pra kerja, diketahui bahwa Head of Sekolah.mu salah satu dari delapan platform yang digandeng oleh program Kartu Pra Kerja adalah Najeela Shihab yang tidak lain adalah kakak kandung dari Najwa.

Menyikapi tudingan tersebut Najeela Shihab, akhirnya ikut buka suara terkait pernyataan sejumlah anggota DPR RI terhadap adiknya, Najwa Shihab, yang dituding ikut menikmati Kartu Prakerja. Ia mengatakan adiknya tidak memiliki hubungan dengan perusahaan rintisannya itu.

“Narasi dan atau Najwa sebagai co-founder Narasi juga tidak ada ada kaitannya  dengan Sekolah.mu, baik dari segi kepemilikan saham maupun pengelolaan. Satu-satunya hubungannya adalah saya sebagai salah satu pemegang saham dan CEO Sekolah.mu merupakan kakak Najwa,” kata Najeela pada wartawan, Rabu, 6 Mei 2020.

Najeela mengatakan Najwa Shihab dan Narasi TV tak terlibat dalam program Kartu Prakerja melalui platform aplikasi belajar tersebut. Ia menjelaskan dalam program Kartu Prakerja, Sekolah.mu memiliki sejumlah mitra yang menjadi penyedia konten pelatihan tapi Narasi atau Najwa Shihab tidak termasuk di dalamnya. “Narasi enggak ikutan karena rancangan pelatihan Narasi enggak sesuai dengan yang dibutuhkan (program) Prakerja,” tuturnya.

Menurut Najeela, Sekolah.mu dan Narasi memang memiliki kerja sama, namun hal itu di luar konten untuk program Kartu Prakerja. Sebabnya ada logo Narasi di web resmi Sekolah.mu. “Itu pun (programnya) masih berlabel “coming soon”, karena memang belum terealisasi akibat pandemi ini,” ucap Najeela.

Najeela berujar kemunculan Narasi itu khusus dalam rangka program karier.mu, salah satu kegiatan utama Sekolah.mu. Program ini mempertemukan antara murid, mahasiswa, dan profesional dengan dunia kerja.

Dari informasi yang dihimpun, dari situs resmi sekolahmu, disebutkan bahwa platform digital tersebut diluncurkan oleh Najeela Shihab di acara Temu Pendidik Nusantara di Jakarta pada 25-27 Oktober 2019. Artinya secara usianya belum genap setahun.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.