Dubes Ungkap Kehidupan Habib Rizieq Selama di Arab Saudi

Kabarindong – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi membeberkan polemik pemasangan bendera tauhid di kediaman Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi. Menurut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi, dalam kasus itu Imam Besar FPI tidak bersalah.

Osamaa juga menegaskan tidak ada persoalan terkait izin tinggal Habib Rizieq di negaranya. “Kalau seandainya Habib Rizieq memiliki masalah di Kerajaan Arab Saudi tentu dia sudah di penjara,” tandas Osama saat melakukan silaturahmi di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11).

”Kita lihat Habib Rizieq dalam hal ini masih dijamin kehidupannya. Diperhatikan kehidupannya. Baik oleh Pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi,” sambungnya.

Osama juga menampik isu bahwa Kerajaan Arab Saudi mendanai Rizieq selama tinggal di Arab Saudi. “Habib Rizieq secara pribadi orang yang mampu dan cukup baik, terutama finansial beliau memiliki cukup untuk menghidupi dirinya sendiri, tidak dibiayai,” katanya.

Osama menganggap Rizieq bukan sosok yang harus ditakuti. Jika memang ada masalah, kata dia, Rizieq tentu akan dihukum.

“Saya kira Habib Rizieq bukan sosok yang menakutkan. Kalau beliau melakukan pelanggaran, tentu sudah dilakukan proses hukum sebagaimana di Saudi atau pun di Indonesia. Habib Rizieq tidak ada masalah, baik di Indonesia atau pun Saudi,” tuturnya.

Kedatangan Osama disambut pengurus PP Muhammadiyah antara lain Ketua PP Muhammadiyah Bachtiar Effendy dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, dan satu orang penerjemah. (ziz)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.