Ciliwung Meluap Warga Kampung Melayu Mengungsi

Kabarindong – Sungai Ciliwung, Jakarta, meluap dan menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir. Tak hanya itu, sampah juga melimpah di Ciliwung. Ciliwung meluap warga Kampung Melayu mengungsi. sehingga petugas dari Pemprov DKI turun tangan membersihkan.

Sejumlah personel Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang dibantu dengan pasukan orange pagi ini, Jumat (26/4/2019), tampak bersiaga di sisi Sungai Ciliwung yang berada di Jl Kampung Melayu Besar, Jakarta Timur.

Ekskavator terlihat tengah beroperasi mengangkut puing-puing sampah yang menyangkut di jembatan Kampung Melayu itu. Banyaknya sampah besar membuat puing-puing sampah menggunung.

Sampah-sampah yang terbawa derasnya arus Ciliwung mulai dari sampah rumah tangga, kayu-kayu, hingga pohon pisang. Ada juga terlihat kasur di antara puing-puing itu.

Truk-truk sampah berjejer di sisi ekskavator, bergiliran untuk mengangkut sampah. Hanya dalam beberapa angkut ekskavator, truk sudah penuh

Akibat pembersihan sampah yang menumpuk ini, lalu lintas dari arah Jl Otista menuju arah Casablanca (Flyover Kampung Melayu) macet. Namun hari ini lalu lintas dari arah Jl Basuki Rahmat cukup lancar sehingga tidak memperparah macet di lokasi tersebut.

Seperti diketahui, banjir merendam sejumlah daerah di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Banjir tersebut merupakan banjir kiriman.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.