334 ABK Bellisima dan Lirica Diangkut Pulang, 1 Tertahan

KABARINDONG  – Perwakilan Indonesia untuk Uni Emirat Arab mengangkut pulang 334 Anak Buah Kapal (ABK) MSC Bellissima dan MSC Lirica asal Indonesia dari Dubai.

MSC Lirica berlayar dari Oman dan berlabuh di Pelabuhan Dubai pada 11 Maret 2020, sedangkan MSC Bellissima berlayar dari Abu Dhabi dan berlabuh di Pelabuhan Dubai pada tanggal 12 Maret 2020.

Kedua kapal tersebut tidak dapat melanjutkan pelayaran karena virus corona dan kebijakan pemberhentian sementara operasional pelayaran.

Menurut KJRI Dubai pemulangan para ABK Indonesia tersebut menggunakan pesawat Charter Air Asia yang disediakan oleh perusahaan MSC Cruise S.A, dan mendarat di Denpasar pada Kamis (9/4) dinihari.

Menurut penjelasan Perwakilan Indonesia, seluruh ABK yang pulang telah menjalani Rapid Test Covid-19 dengan hasil negatif dan dinyatakan sehat untuk terbang. Para ABK akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan bersedia untuk menjalani masa isolasi diri untuk memastikan bebas dari corona.

Dalam laporannya, Perwakilan Indonesia mengatakan ada satu ABK yang batal terbang dan kini masih menginap di KJRI Dubai. Hingga berita ini diturunkan, KJRI Dubai masih dalam tahap memastikan alasan pembatalan tersebut. (dtg)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.