Disentil Dapat Kue Pra Kerja, Konten Najwa Shihab Tiba-Tiba Hilang dari Web Sekolah.mu

KABARINDONG – Presenter Najwa Shihab diserang ramai-ramai oleh anggota DPR soal hubungannya dengan platform Sekolah.mu yang diketahui merupakan salah satu mitra program Kartu Prakerja, Tiba-tiba setidaknya ada dua konten dari NarasiTV yang sebelumnya dipasok ke Sekolah.mu menghilang dari website sekolah.mu.

Sekolah.mu adalah platform pendidikan online yang dipimpin oleh Najeela Shihab yang tidak lain adalah kakak kandung Najwa, yang dilaunching bulan Oktober 2019 yang lalu.

Dikabarkan sebelumnya, selain Anggota Fraksi Gerindra Andre Rosiade, Arteria Dahlan dari PDIP juga ikut menyinggung soal hubungan Najwa Shihab dengan platform online Sekolah.mu, Ini dilakukan setelah Najwa mengkritik DPR RI yang dianggapnya tidak memprioritaskan penanganan Covid-19.

Menurut informasi yang didapat Andre, NarasiTV yang didirikan Najwa Shihab memasok konten ke platform Sekolah.mu.

“Kita minta klarifikasi Najwa, apa betul memang Mbak Najwa terlibat atau punya hubungan dengan startup Sekolah.mu yang mendapatkan proyek penunjukan langsung Kartu Prakerja,” kata Andre kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5 Mei 2020).

“Kita minta klarifikasi saja, sudah tiga hari nih tolong dijawab sama Mbak Najwa terlibat atau tidak, berhubungan atau tidaak, itu saja,” sambung Andre dilansir dari Tribunnews.com.

Konten dari NarasiTV Menghilang

Pantauan kabarindong di situs Sekolah.mu. Dari pencarian lewat Google, Sekolah.mu memang pernah memuat setidaknya dua konten dari NarasiTV yang berjudul “Reportase Dasar” dan “Conten Creator Tulisan”. Kedua tulisan itu terekam di Google pada 29 Maret 2020.

Untuk materi “Reportase Dasar” awalnya tersedia di link ini: https://www.sekolah.mu/courses/reportase-dasar/

Sedangkan materi “Content Creator Tulisan” tautannya adalah https://www.sekolah.mu/courses/content-creator-tulisan/

Namun, ketika link itu dibuka, konten itu tidak tersedia lagi di Sekolah.mu. Di layar monitor hanya ada tulisan “Error 404. It look like nothing was found at this location. Maybe try a search?”.

Namun begitu, cache Google ternyata masih menyimpan wujud isi link tersebut yang terakhir terekam pada 2 Mei 2020 seperti pada gambar di bawah ini.  

Deskripsi Materi Reportase Dasar sebelum menghilang.

Deskripsi materi ‘Content Creator Tulisan’ sebelum menghilang.

Andre Rosiade diketahui mulai menyoal hubungan Najwa dengan Sekolah.mu lewat Twitter pada 2 Mei 2020, bersamaan dengan tampilan terakhir konten NarasiTV di Sekolah.mu yang direkam Google.

Belum ada klarifikasi dari pihak Najwa Shihab mau pun manajemen Sekolah.mu tentang mengapa akhirnya konten itu dicabut dari platform Sekolah.mu.

Sementara di situs resmi Sekolah.mu disebutkan, platform digital tersebut diluncurkan oleh Najeela Shihab di acara Temu Pendidik Nusantara di Jakarta pada 25-27 Oktober 2019.

Najelaa yang merupakan kakak kandung Najwa Shihab yang juga Head of Sekolahmu menyatakan, aplikasi Sekolahmu menjadi platform kolaborasi antara sekolah dan korporasi untuk menghadirkan program-program yang mendukung kompetensi para murid.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.