Marquez Akui Lakukan Kesalahan di Tikungan Terakhir

KABARINDONG – Asa rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez meraih poin maksimal di race perdana MotoGP 2019 harus dilupakan. Marquez akui lakukan kesalahan di tikungan terakhir. Hingga, pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez gagal menjadi yang tercepat.

Ya, juara bertahan MotoGP itu kalah cepat dengan rider Ducati Andrea Dovizioso. Marquez pun harus rela naik podium kedua.

Terkait kegagalannya menjadi yang tercepat, Marquez mengakui telah melakukan kesalahan. Ketidakstabilan menjaga posisi di garis trek terutama di tikungan terakhir membuat celah buat Dovizioso dapat menyalipnya.

”Saya berusaha keras, tetapi di sini ketika Anda menyalip Anda hanya berlari lebar dan Anda tidak dapat menjaga garis. Saya mencoba berada di sana, mendorong sedikit dan tetap berada di sana sampai akhir,” ungkap juara dunia bertahan itu usai balapan.

Usaha slipstream oleh Marquez, setelah keluar dari tikungan menuju garis finis, juga tidak bisa mengejar kekuatan Ducati Desmosedici GP 19 yang kini membawa semangat MissionWinnow.

Dengan demikian, Marquez hanya puas berada di posisi kedua dengan selisih waktu tipis dengan Dovizioso sebagai penguasa MotoGP Qatar, sekitar 0,023 detik.

“Saya sangat senang dengan 20 poin ini, karena biasanya kami berjuang di sini dan akhir pekan ini terutama kami banyak bekerja. Kami mengubah beberapa hal yang berarti saya tidak bisa mendorong seperti yang biasa saya lakukan pada pengereman. Tapi kami menyelesaikan lomba dan mengambil poin bagus,” imbuh pembalap berjuluk Si Semut. (ben)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.