Setelah Belasan Seri, Rossi Akhirnya Bisa Naik Podium

Kecelakaan yang dialami rider andalan Honda Marc Marquez, memantik semangat Valentino Rossi merebut podium. Maklum, Marquez merupakan pesaing terberat bagi Rossi dalam setiap balapan.

Ya, selama Marquez ikut mengaspal, berat bagi Rossi bisa naik podium. Kali terakhir Rossi merasakan naik podium pada balapan MotoGP di Sirkuit Austin 14 April 2019 silam. Rossi harus melalui 18 seri balapan sebelum kembali bisa merasakan podium di MotoGP.

Pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7), Marquez absen. Marquez belum bisa tampil karena belum pulih pasca insiden kecelakaan pada balapan MotoGP seri sebelumnya.

Tanpa Marquez, Rossi menganggap punya kans bisa kembali menginjakkan kakinya di podium juara. Rider andalan Yamaha berjuluk The Doctor itu langsung tancap gas dengan harapan menjadi pertama menyentuh garis finis.

Namu sayang, asa Rossi berdiri di podium tertinggi harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya, rider Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo tampil luar biasa hingga menjadi yang tercepat.

Rossi harus puas finis di urutan ketiga setelah kalah cepat dengan rekannya di tim Yamaha Maverick Vinales yang finis di belakang Fabio Quartararo.

Meski demikian, podium ketiga yang diraih, membuat Rossi mencatatkan diri meraih podium sebanyak 235. Khusus di MotoGP, hasil MotoGP Andalusia 2020 membuat The Doctor merebut podium ke-176 dan ke-199 di kelas primer (500cc/MotoGP).

“Saya sangat senang karena sudah lama tidak meraih podium, setelah pengalaman dan hasil buruk. Akhir pekan ini kami mencoba cara lain. Saya mendapat start yang bagus. Kembali meraih podium bukan terasa seperti kemenangan, tapi hampir sama,” ujar Rossi usai balapan.

Rossi terbilang beruntung bisa finis di posisi ketiga. Pasalnya, pembalap 41 tahun itu sempat mendapat tekanan dari dua mantan muridnya di VR46 Academy, Pecco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Beruntung bagi Rossi, Bagnaia dan Morbidelli gagal finis setelah mengalami kerusakan sepeda motor. (yab/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.