Dibuang Yamaha, Stoner: Rossi Bisa Gabung Tim Satelit

Valentino Rossi didepak dari Monster Energy Yamaha. Itu setelah Fabio Quartararo resmi bergabung untuk menjadi tandem Maverick Vinales untuk mengaspal pada gelaran MotoGP 2021.

Menurut mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, kenyataan itu pahit bagi Rossi. Mengingat rider berjuluk The Doctor bisa saja tampil di tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim 2021 mendatang.

Lebih lanjut Stoner mengatakan, jika Rossi enggan menunggangi kuda besi tim setelit, maka harus mencari tim lain. Namun, cara itu tak semudah membalikkan telapak tangan.

Ya, Seluruh tim di MotoGP sudah memiliki pembalap utama dan banyak di antara mereka yang meragukan usia Rossi yang kini menginjak 41 tahun.

Situasi ini membuat Stoner kecewa. Menurutnya, meski tak lagi muda, Rossi masih memiliki kemampuan untuk meraih kemenangan. Asalkan, pembalap asal Italia tersebut berada di tim yang tepat.

Stoner bukan tanpa alasan mengucapkan hal itu, pasalnya dia sudah sangat paham kekuatan dan kehebatan Rossi saat bertarung pada era 2007-2010 silam.

“Sangat mengecewakan melihat seseorang yang dulu diinginkan semua tim jadi begini. Dulu, semua orang ingin menghabiskan uangnya agar Rossi bergabung. Tapi sekarang kemungkinan akan diturunkan di tim satelit,” kata Stoner, dikutip FOX Sports Asia.

Baca Juga: Rossi Sindir Marquez Karena Betah Bersama Honda

“Saya pikir Valentino masih memiliki potensi untuk mendapatkan beberapa hasil hebat. Saya tidak meragukannya, karena kemenangan tak bisa hilang begitu saja darinya. Tapi sungguh sedih melihatnya tak lagi mengancam dalam perebutan podium seperti dulu,” sambungnya.

Di sisi lain, setelah mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona COVID-19, MotoGP 2020 akan kembali digelar pada 18 Juli dengan seri pembuka di Jerez, Spanyol

Melansir laman resmi MotoGP, balapan musim ini akan digelar 13 seri dengan balapan-balapan awal digelar tanpa penonton guna mencegah penularan COVID-19.

Selain itu, balapan di Jerez akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat kendati Spanyol akan memasuki fase ketiga atau normal baru ketika MotoGP tiba di sana bulan depan. (ddy/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.