Borussia Dortmund Pastikan Kemenangan Pada Menit Kritis

Borussia Dortmund berhasil menjaga asa meraih gelar juara Bundesliga atau Liga Jerman musim ini. Itu setelah, tim Kuning berhasil menundukkan Fortuna Dusseldorf 1-0 pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (13/6) malam.

Asa menjaga peluang juara membuat Borussia Dortmund tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Namun, tim lawan sepertinya tidak membiarkan Dortmund meriah kemenangan dengan mudah.

Ya, skuad Dortmund dibuat susah payah. Sejumlah peluang gol yang tercipta sepanjang babak pertama berhasil digagalkan pasukan Dusseldorf. Alhasil, 45 menit pertama skor kaca mata tidak berubah.

Di babak kedua, Dortmund meningkatkan tensi serangannya. Tetapi benteng pertahanan Dusseldorf pada laga kali ini benar-benar tangguh.

Pelatih Dortmund Lucien Favre pun dipaksa mencari cara agar pasukannya dapat membongkar pertahanan tim lawan. Ia menarik keluar Axel Witsel dan memasukkan Erling Haaland saat pertandingan memasuki menit 61.

Meski demikian, Dortmund masih kesulitan menembus benteng pertahanan lawan. Bahkan, si Kuning hampir putus asa. Beruntung dewi fortuna datang menit akhir pertandingan. Ya, pada masa injury time, Erling Haaland mampu merobek jalah gawang Dusseldorf.

Haaland berhasil memanfaatkan bola umpan Manuel Akanji. Bola yang datang ditanduk dan mengarah ke sudut kiri gawang langsung tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Dortmund masih menjaga peluang mengejar Bayern Munchen di sisa laga Bundesliga musim ini.

Dari laga lainnya, RB Leipzig juga masih mempertahankan posisi du zona Liga Champions berkat kemenangan atas tuan rumah Hoffenheim. Dua gol Daniel Olmo membuat RB Leipzig pulang dengan tiga poin di tangan.

Kemenangan besar di pekan ini didapat oleh Werder Bremen yang tengah berada di zona degradasi. Bremen menang telak 5-1 atas juru kunci Paderborn. Kemenangan ini membuat Bremen menyamai poin Fortuna Dusseldorf yang ada di posisi ke-16.

Bayern Munchen akan mendapatkan tantangan lumayan berat di pekan ini lantaran berjumpa Borussia Moenchengladbach. Moenchengladbach ada di posisi keempat dan tengah berupaya mempertahankan posisi di zona Liga Champions dari ancaman Bayer Leverkusen. (yab/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.