Frank Lampard Sebut Man City Tetap yang Terbaik

Chelsea membantu Liverpool mempercepat merengkuh gelar juara Premier League atau Liga Inggris musim ini. Ya, itu setelah tim besutan Frank Lampard itu sukses mengalahkan Manchester City 2-1 di Stamford Brige, Jumat (26/6).

Dengan hasil itu, Manchester City pun dipastikan tidak dapat mengejar poin Liverpool kendati masih menyisakan tujuh laga.

Meski begitu, Pelatih Chelsea Frank Lampard menyebut Manchester City tetap sebagai tim yang terbaik. “Ketika Anda berhadapan dengan tim sekelas Manchester City, bagi saya secara individu, mereka yang terbaik soal cara bermain sepak bola. Sangat bagus untuk ditonton,” ujar Lampard seperti dilansir Goal.

Memang duel Chelsea kontra Manchester City berlangsung cukup sengit. Jual beli serangan terjadi sejak menit awal babak pertama. Man City yang ingin menjaga asa juara memberikan perlawanan tuan rumah.

Namun saat pertandingan memasuki menit 36, gawang Man City berasil dijebol Christian Pulisic. Dan pertandingan babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, Man City mencoba mengejar ketertinggalan. Tim besutan Pep Guardiola hanya butuh waktu 10 menit untuk dapat membalas gol Pulisic. Adalah Kevin De Bruyne yang sukses menyamakan skor.

Mengingat hanya kemenangan yang dapat menjaga asa Man City meriah gelar juara, Pep Guardiola mengintruksikan anak asuhnya terus menyerang. Alih-alih ingin mencetak gol kedua, gawang Man City juga kebobolan pada menit 78. Adalah Willian yang memaksa penjaga gawang City harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Usia laga Lampard memuji Man City sebagai tim terbaik di Liga Inggris. Menurut eks gelandang Man City tersebut, meski gagal meraih gelar musim ini, Man City sudah membuktikan diri pernah mengangkat trofi Liga Inggris pada beberapa edisi sebelumnya. Terutama saat laga melawan Chelsea, Frank menilai Man City punya mental juara untuk mengejar poin Liverpool

Di sisi lain, Lampard juga memuji Juergen Klopp yang sukses memberikan gelar Liga Inggris kepada Liverpool yang telah menanti trofi tersebut selama 30 tahun. Menurutnya, apa yang dilakukan Klopp memberikan dampak yang besar kepada Liverpool, sama halnya dengan Pep Guardiola bersama Man City.

“Pep dan Jurgen Klopp berada pada kondisi yang berbeda, karenanya mengapa Liverpool memenangkan liga malam ini,” tutur Lampard.

Selain itu, Lampard juga memuji anak asuhnya yang mampu mengobrak-abrik pertahanan Man City, terutama Christian Pulisic yang mencetak gol pada pertandingan tersebut. “Anda mungkin bakal selalu mencoba segala cara untuk mendapatkan peluang yang ada. Namun ketika anda memiliki pemain macam Pulisic, anda bisa memanfaatkan setiap peluang,” ujar Lampard.

Keberhasilan menjadi juara musim ini membuat Liverpool sukses memecahkan beberapa rekor di Liga Inggris. The Reds, julukan Liverpool, tercatat menjadi klub tercepat yang memenangi Liga Inggris karena mereka bisa menyegelnya hanya dalam waktu 31 pekan. Kemudian, Juergen Klopp menjadi pelatih ke-56 yang mampu meraih trofi juara Premier League. (yab/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.