Jurgen Klopp Sebut Pep Guardiola Akan Menipu

Juru taktik Liverpool Jurgen Klopp sepertinya tidak sabar melihat anak asuhnya pesta juara Premier League atau Liga Inggris musim ini. Karena itu, Klopp berharap pelatih Manchester City Pep Guardiola konsisten dengan ucapannya.

Ucapan yang dimaksud Klopp, yakni Guardiola akan menurunkan skuad lapis kedua saat Manchester City menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari nanti.

Guardiola mengungkapkan rencana tersebut saat konferensi pers jelang laga kontra The Blues pada pekan ke-31 Liga Inggris. Pelatih asal Spanyol itu mengaku akan melakukan rotasi pemain karena City akan menghadapi Newcastle United di perempat final Piala FA, pada akhir pekan ini.

Jika Guardiola benar menurunkan pemain lapis kedua, bukan tidak Chelsea akan memenangkan laga tersebut. Jika City kalah, gelar juara otomatis diraih Liverpool. Ya, Liverpool hanya butuh dua poin untuk dapat mengunci gelar juara.

Namun Klopp tidak yakin Guardiola berani menurunkan tim pelapis saat City menghadapi Chelsea. Menurut Klopp itu hanya tipuan Guardiola. Klopp mengatakan Guardiola seharusnya bermain poker karena pandai melakukan tipuan.

“Apa? Dia mengatakan itu? Seharusnya dia main poker saja,” ujar Klopp sembari tertawa saat menjawab pertanyaan Sky Sports setelah pertandingan berakhir.

Man City sendiri pantang menelan kekalahan di markas Chelsea apabila ingin menunda pesta juara Liverpool. Jika misi itu gagal diwujudkan maka The Reds bisa dipastikan meraih gelar Liga Inggris musim ini tanpa perlu memainkan pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris.

Liverpool saat ini mengoleksi mengoleksi 86 poin dari 31 pertandingan. Mohamed Salah dkk unggul 23 poin atas Man City yang menempati posisi kedua.

Di musim ini, Liverpool juga baru satu kali menelan kekalahan, dua kali imbang, dan 28 kali menang. Hasil negatif itu didapat tim kota pelabuhan saat takluk dari Watford dengan skor 0-3, 29 Februari lalu.

Liverpool harus mengakui keperkasaan Watford yang menang berkat sepasang gol Ismaila Sarr dan satu gol dari kapten tim Troy Deeney. (yab/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.