Juventus Dipecundangi Napoli di Final Coppa Italia

Juventus gagal menambah koleksi tropi juara. Kali ini tropi juara Coppa Italia yang gagal dibawa pulang Si Nyonya Tua-julukan Juventus-setelah kalah dari Napoli dalam laga final, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Juventus kalah secara dramatis. Sang pengadil lapangan hijau, Daniele Doveri terpaksa menentukan juara Coppa Italia musim ini harus dilalui dengan drama adu penalti. Itu setelah dua kesebelasan bermain imbang tanpa gol selama 90 menit laga berlangsung.

Sepanjang 90 menit berlangsung, Juventus sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan permainan. Sayangnya, sejumlah kesempatan yang datang tidak mampu dimaksimalkan oleh Cristiano Ronaldo dkk.

Sementara itu Napoli secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan yang sengit pada Si Nyonya Tua. Jual beli serangan terus terjadi sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, namun tak ada gol tercipta.

Dan, wasit Doveri menentukan pemenang melalui drama adu penalti.
Napoli akhirnya keluar sebagai juara Coppa Italia 2019/2020 setelah empat penendang yakni Lorenzo Insigne, Matteo Politano, Nikola Maksimovic dan Arek Milik berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Sementara dua pemain Juventus yakni Dybala dan Danilo gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna. Bagi Napoli, ini merupakan trofi keenam di ajang Coppa Italia.

Kegagalan Juventus di final ini membuat rencana meraih treble winners menjadi berantakan. Kini, Juventus hanya mengharapkan gelar dari Liga Italia dan Liga Champions. (yab/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.