Manchester City Rem Laju Liverpool ke Podium Juara

Asa Manchester City menunda pesta juara Liverpool terpenuhi. Itu setelah The Citizens-julukan Man City-berhasil meraih tiga poin dalam laga lanjutan Premier League atau Liga Inggris saat menghadapi Arsenal di Stadion Etihad, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Sterling membuka skor Man City di pengujung laga saat tendangan keras kaki kanannya tak mampu dibendung kiper Arsenal. Bagi Sterling, ini merupakan gol pertamanya bersama City pada tahun ini dari 28 upaya yang dilakukannya pada musim ini.

Pemain sayap asal Inggris itu juga tercatat sebagai pemain pertama yang menceta gol di bulan Juni sejak Walter Rickett (Sheffield United) melawan Stoke pada 14 Juni 1947.

Statistik menunjukkan dari 17 gol terakhir Man City ke gawang Arsenal, 12 di antaranya dibuat di babak pertama. Setidaknya empat kali mencetak dua gol di paruh pertama laga dari enam pertemuan terakhir.

Asa Arsenal bisa membawa pulang poin dari kandang Man City semakin berat setelah David Luiz diusir wasit usai melanggar Riyad Mahrez di kotak penalti. Kevin De Bruyne yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Unggul 2-0 tak membuat permainan City mengendur. Mereka terus menghegemoni Arsenal. Gol ketiga baru tercipta di menit 90 melalui aksi Phil Foden. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Berkat tambahan tiga poin ini City sukses menunda perayaan gelar Liverpool setidaknya hingga akhir pekan ini. Jika The Reds menang melawan Everton pada Sabtu (20/6), maka pasukan Juergen Klopp hanya membutuhkan satu menenangan untuk mengunci gelar juara.

City saat ini masih berada di peringkat kedua dengan raihan 60 poin dari 29 pertandingan yang telah dijalaninya. Anak asuh Guardiola sekarang tertinggal 22 angka dari pemuncak klasemen sementara Liverpool. (yab/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.