Calon Wali Kota Tangsel Resmi Jadi Kader PDIP

Hubungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Gerindra di Kota Tangerang Selatan semakin harmonis. Itu setelah, kedua partai tersebut bersepakat mengusung Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada serentak 2020.

Ya, Muhamad resmi menjadi kader PDIP. Itu ditandai dengan pemberian kartu tanda anggota (KTA) serta jas merah khas partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Tidak kepalang tanggung, adalah Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sendiri yang menyerahkan KTA dan menyematkan jaket merah untuk Muhamad, Minggu (23/8) di Tangsel.

Penyerahan KTA dan penyematan jaket merah kepada Muhamad berlangsung di forum Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Tangsel.

“Ini perwujudan ketika saya dalam tahapan seleksi calon lalu ditanya apakah siap menjadi kader PDIP. Saya menjawab saya siap, Pak Sekjen,” kata Muhamad usai memakai jaket.

Sementara Hasto berpesan kepada Muhammad dan Rahayu jika kelak memimpin Tangsel senantiasa menggelorakan semangat penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan teknologi.

“Kita terus gelorakan bagi anak-anak muda kita untuk menguasai ilmu pengetahuan dan tekonologi, untuk terus mengembangkan riset dan inovasi karena itulah saya pesan kepada Pak Muhammad agar nanti ketika mendapatkan dukungan rakyat dan dukungan seluruh partai koalisi yang ada,” ucap Hasto.

Adapun Saraswati menegaskan, penyematan jaket PDIP kepada Muhammad menjadi bukti keseriusan duet tersebut untuk mengabdi di Tangsel.

“Bapak Muhammad sekarang sudah mengenakan jaket merahnya, karena artinya pengabdian kami itu tidak perlu diragukan lagi, kemenangan kami bukanlah hanya kemenangan Muhammad-Saraswati tetapi kemenangan kita semua,” ucap politikus Gerindra itu.

Lebih lanjut Saras-panggilan akrabnya- mengatakan, perjuangan untuk memenangi Pilwalkot Tangsel bukan untuk kepentingannya ataupun Muhammad. Keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo itu menegaskan bahwa ikhtiarnya bersama Muhammad demi kemajuan rakyat Tangsel.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan bapak, ibu, sekalian. Mari kita jaga soliditas. Mari kita jaga koordinasi untuk memastikan Tangsel untuk semua,” pungkas Saras. (guf/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.