Didukung Putra Wapres, PAS Optimistis Menang

Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

Optimistis pasangan Abu Bakar-Sirojudin (PAS) memenangkan perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat langsung melonjak. Itu setelah mereka mendapat dukungan dari putra Wapres Ma’ruf Amin, yakni Gus Syauqi Ma’ruf Amin.

“Beliau (Gus Syauqi) memberi dukungan penuh kepada kami. Beliau mengatakan bahwa kami tidak sendirian,” ujar Bakal Calon Bupati Sukabumi Abu Bakar usai pertemuan terbatas dengan Gus Syauqi dan relawan di salah satu Hotel di Sukabumi, Senin (14/9).

“Kata dia kalau dibahasa sunda kan mah tong keueung, jangan khawatir,” tambahnya.

Dengan dukungan dari Gus Syauqi, lanjut Abu Bakar, secara otomatis dirinya mendapat restu dan dukungan dari Wapres Ma’ruf Amin. Apalagi saat Pilres 2019 lalu, Abu Bakar adalah pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Di komunitas keagamaan, Abah Ma’ruf Amin mah sudah harga mati. Kalau Abah turun, Insya Allah (menang),” ucapnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi Sirojudin mengaku, PAS merupakan pasangan ideal. Sebab menggabungkan antara kalangan nasionalis dengan religius.

“Anak muda mengawal kiai. Sehingga pas dan sempurna. Sukabumi butuh pemimpin dari kalangan kiai. Dan didorong oleh nasionalis,” ungkapnya.

Selain itu, mesin partai juga sudah mulai dipanaskan. Seluruh partai pengusung dan pendukung bergerak dari hulu sampai ke hilir.

“PDI Perjuangan, PKB, PPP, dan PBB menggerakan seluruh struktur partai di semua tingkatan,” bebernya

Sementara itu, Gus Syauqi berharap kepada pasangan PAS agar tidak melupakan nasib UMKM. Menurut putra keempat Wapres Ma’ruf Amin ini, UMKM merupakan urat nadi dari pertumbuhan perekonomian daerah.

“Ke depan, perhatikan dan berdayakan UMKM, pertanian, dan jaringan masyarakat halal berbasis pondok pesantren,” tandas Gus Syauqi. (ism/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.