Hari Pertama dibuka, Tiga Paslon Cabup dan Cawabup Tuban Daftar Ke KPU

Kabarindong. Tiga Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tuban, Jawa Timur Hari ini mendaftar Ke KPU Kabupaten Tuban. Pukul 10.00 Wib Dua paslon Cabup dan cawabup datang hampir bersamaan di kantor KPU, Yakni Paslon Khozanah-Anwar  dan Aditya Halindra – Riyadi, Sementara itu Paslon Setiadjit – RM.Armaya memilih melakukan pendaftaran pada pukul 15.00 Wib. (4/9)

Paslon Khozanah – Anwar diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) degan 16 Kursi di DPRD, sedangkan Pasangan Paslon Halindra – Riyadi diusung oleh Koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat dengan 15 Kursi. Sementara paslon Setiadjit – Armaya diusung oleh koalisi Partai PDIP, Gerindra, PAN, dan PBB dengan 16 Kursi.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi mengaku optimis dengan duet Khozanah – Anwar  dengan menargetkan perolehan 60-70 % Kemenangan suara yang akan diperoleh.

“ Kita sangat optimis akan menang dalam pilkada nanti, sekaligus mempertahankan kemenangan ketiga kalinya yang diperoleh oleh PKB di Bumi Wali ini,’Ujar Fauzan.

Lebih lanjut Mantan Ketua Cabang PMII Malang ini menuturkan, dengan mayoritas masyarakat Tuban Berkultur NU akan mempermudah dalam sosialisasi dan melakukan koordinasi dengan team serta pengurus – pengurus sampai ketingkat ranting.

“Kita akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Khozanah – Anwar , dengan mayoritas msayarakat Tuban adalah NU maka seluruh elemen dan simpul-simpul kekuatan NU akan kita satukan untuk Tujuan yang Mulia ini,” Pungkas Fauzan.

Sementara itu Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Hj.Haeny Relawati,  juga optimis paslon Halindra – Riyadi akan memperoleh kemenangan dan akan segera melakukan koordinasi baik secara internal maupun eksternal.

Ditempat yang sama Plt.Ketua DPC Partai Demokrat, Didik Mukrianto, mengaku kekuatan partai demokrat masih tetap solid meskipun Mantan Ketua DPCnya (red: Anwar) mengambil keputusan untuk maju sebagai cawabup dari partai lain.

” Tidak ada sedikitpun perpecahan dipartai Demokrat, justru hal ini akan menambah kesolidtan di dalam tubuh partai Demokrat”, jelas Didik.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya pada tanggal 2 September 2020 Ketua DPC.Partai Demokrat Tuban mengundurkan diri dari partai untuk bergabung sebagai Cawabup dari partai PKB.

(ari/Kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.