Pilkada Tuban: Gerindra Ikuti Jejak PAN

Tinggalkan Eko-Agus, Dukung Setiaji-Armaya

Partai Gerindra akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Stiadjit-Armaya Mangkunegara maju dalam Pilkada Kabupaten Tuban. Keputusan itu diambil mengingat bakal calon yang akan diusung sebelumnya, yakni Eko Wahyudi-Agus Maimun tidak memenuhi syarat kursi.

Ya, sebelumnya partai berlambang Kepala Garuda mendukung Eko-Agus. Namun salah satu partai pendukung, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) memilih hengkang. Alhasil, dukungan untuk Eko-Agus menjadi berkurang.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Tuban, Tri Astuti, “Dikarenakan pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun tidak bisa memenuhi kuota kursi, pasca ditinggalkan PAN, terpaksa kami harus melakukan manuver politik,” tandas Astuti saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (31/8).

“Dan, keputusan kami mendukung Pak Stiadji yang berpasangan dengan Pak Armaya Mangkunegara,” sambungnya.

Keputusan itu, lanjut Astuti, sudah mendapat persetujuan dari DPD Partai Gerindra Jawa Timur. “Tadi (hari ini) saya bersama sekretaris DPC Gerindra Tuban dipanggil DPD Jawa Timur terkait rekomendasi partai untuk Cabup dan Cawabup Tuban,” terang Astuti

“Persetujuan itu tertuang melalui Surat Putusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nomor 08-775/B.1 KWK DPP-Gerindra / 2020,” ungkap
politisi asal Kecamatan Plumpang Tuban ini.

“Jika tidak ada halangan bersama partai pendukung lainya pada tanggal 3 September 2020, kita akan mendeklarasikan pasangan H.Stiadjit – RM.Armaya maju sebagai pasangan calon untuk Pilkada serentak Desember 2020 nanti,.” pungkas Astuti. (ari/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.