Amir Yakin Rekom PDIP Jatuh ke Tangannya

Jelang Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Sejauh ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat yang akan didorong dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih itu rupanya masih menimbang-nimbang sejumlah figur yang akan diusung.

Namun sepertinya, rekomendasi partai besutan Megawati Soekarnoputri akan tajuh ke tangan kader sendiri. Salah satu kader PDIP, Amir Burhanuddin mengaku optimistis rekom akan jatuh ke tangannya.

Terkait dengan Pilkada Tuban, pria asal Kecamatan Bancar tersebut mengaku terus menjalin komunikasi dengan DPW dan DPP PDIP.

“Iya, kita masih menuggu keputusan partai. Kabar yang saya terima, DPP PDIP akan mengumumkan secara serentak paslon cabup-cawabup se-Indonesia pada 17 Juli 2020 nanti. Apakah termasuk Tuban? kita tunggu saja,” terang pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Rabu (15/7).

Jika rekom PDIP maju sebagai kandidat Bupati Tuban jatuh ke tangannya, Amir mengaku sudah siap lahir dan batin. Termasuk siap mundur sebagai Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur.

Sebelumnya, Amir mengaku sudah mengambil dua formulir sebagai calon bupati dan wakil calon bupati. Atas dasar itu, Amir mengaku optimistis akan mendapat rekomendasi dari partainya.

“Terkait rekomendasi saya tetap optimis karena saya yakin Partai akan melihat dan mempertimbangkan jejak rekam kadernya, tetapi kita lihat dinamika yang ada sambil menunggu putusan Partai,” ujar Mantan Wakil Ketua DPC PDIP Tuban ini.

“Yang jelas PDIP akan ambil bagian dalam Pilkada tahun ini di Tuban. Entah sebagai calon bupati atau calon wakil bupati,” pungkasnya. (dum/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.