Berkah Denny Indrayana Menjadi Loyalis Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Loyalitas mantan wakil menteri hukum dan HAM, Denny Indrayana terhadap Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 lalu, tidak sia-sia. Hasil mati-matian membela Prabowo dirasakan Denny saat akan maju dalam Pemilihan Gubernur Kalimatan Selatan (Kalsel).

Denny mengklaim akan didukung oleh Partai Gerindra dalam Pilgub Kalsel. Dukungan Partai Gerindra, kata Denny, disampaikan sendiri oleh Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Kepastian ini didapat setelah Denny saat bertemu dengan Prabowo Subianto, Senin (29/6) malam. Ia menjelaskan pertemuan berlangsung di rumah orang tua Prabowo, Jalan Kertanegara.

“Alhamdulillah, tadi malam bertemu dengan Pak Menhan (Menteri Pertahanan) yang juga Ketum Gerindra di kediaman”, kata Denny dalam keterangan tertulis yang diterima Kabarindong.com, Selasa (30/6).

Prabowo juga mengakui bahwa dukungan Partai Gerindra diberikan, itu karena Denny membantunya selama proses Pilpres 2019 lalu. “Kami dukung Denny. Beliau bantu kami di Pilpres, jadi sekarang wajar kami bantu beliau di Pilgub Kalsel.” Prabowo menyatakan dalam pertemuan itu.

Dengan dukungan Prabowo dan Gerindra, Denny tinggal memastikan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur. Sebelumnya, Denny mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat dan telah bertemu dengan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain restu dari AHY, Denny mendapat dukungan pula dari Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Denny bertemu dengan ayah AHY itu pada Ahad sore, 28 Juni 2020, di kediamannya.

“Dalam pertemuan itu Pak SBY sambil tersenyum mendoakan, ‘Selamat berjuang di Kalsel, insya Allah menang’,” kata Denny.

Gabungan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat cukup untuk modal Denny Indrayana sebagai Cagub Pilgub Kalsel 2020. Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, maka 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20 persen kursi pencalonan. (ism/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.