Direkur Eksekutif ASI: 75,6% Publik Setuju Resuffle Kabinet

Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) merilis hasil survei kepuasan kinerja jelang satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kendati mayoritas publik puas dengan kinerja duet tokoh nasionalis-religius itu, namun publik setuju dilakukan perombakan kabinet. Direkur Eksekutif ASI: 75,6% publik setuju Resuffle Kabinet.

Baca Juga: Mengukur Setahun Kinerja Jokowi-Ma’ruf, Survei ASI: 67% Responden Puas

Dari hasil survei ASI, sebanyak 75,6 persen responden menyatakan setuju dilakukan reshuffle terhadap kabinet Indonesia Maju.

“Kita tanya pada publik terkait wacana perombakan atau reshuffel sebanyak 75,6% publik mengatakan setuju,” ujar Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif’an saat melakukan pemaparan yang disiarkan secara langsung melalui Youtube ASI, Jumat (19/6).

Menurut Ali Rif’an, survei itu dilakukan pada 9 hingga 12 Juni 2020, dengan melibatkan 1.000 responden di 34 provinsi di Indonesia. Survei dilakukan dengan cara telesurvei, atau mewawancara responden melalui kontak telepon. Margin of error survei ini +/- 3,1% pada tingkat kepercayaan 95%.

Direkur Eksekutif ASI: 75,6% Publik Setuju Resuffle Kabinet

Lebih lanjut survei dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan JokowiMa’ruf Amin. Serta mengetahui pendapat publik tentang isu reshuffle kabinet.

Responden diberikan pertanyaan: ‘Apakah Bapak/Ibu/Saudara setuju jika saat ini dilakukan perombakan/reshuffle kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin?’

Hasilnya, 75,6 persen responden menyatakan setuju. Jumlah ini merupakan gabungan antara angka cukup setuju dan sangat setuju.

Sedangkan 16,9 persen responden menyatakan tidak setuju. 7,5 persen responden memilih tidak menjawab atau tidak tahu.

“Sementara 16,9 persen gabungan kurang setuju dan sangat tidak setuju, publik mengatakan tidak setuju. Sisanya 7,5% mengaku tidak tahu atau tidak jawab,” pungkasnya. (ism/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.