Dukungan Demokrat Bikin Pede YES BRO

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Lamongan

Bakal pasangan calon kepada daerah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Yuhronur Efendi-Abdul Rouf akhirnya bisa bernafas lega. Itu karena, dukungan Partai Demokrat berlabuh ke tangan pasangan berjuluk YES BRO tersebut.

Dengan dukungan partai berlambang Bintang Mercy, pasangan Yuhronur-Abdul Rouf dipastikan semakin kokoh. Betapa tidak, sedikitnya ada enam partai politik yang akan mengusung Yuhronur-Abdul Rouf.

Enam parpol yang mengusung Yuhronur-Abdul Raouf, yakni PAN, Golkar, PPP, Gerindra, Perindo, dan Demokrat. Koalisi parpol tersebut Dengan total 30 kursi di DPRD. Masing-masing PAN 7 kursi, Golkar 6 kursi, PPP 3 kursi, Gerindra 4 kursi, Perindo 1 kursi, dan Demokrat 9 kursi.

Dari informasi yang dihimpun Kabarindong.com, surat keputusan atau rekomendasi dari Partai Demokrat, diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan YES BRO di kantor DPP Partai Demokrat di Proklamasi No. 41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 5 Agustus 2020.

Informasi itu juga dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan, Debby Kurniawan. Menurutnya, pasangan Yohnour-Abdul Rouf merupakan pasangan ideal dan putra terbaik daerah.

“Mereka ini kader terbaik. Selain itu elektabilitas dan rekam jejak mereka juga sangat baik. Hal itu yang menjadi salah satu pertimbangan dikeluarkan rekomendasi,” ungkap Debby yang juga Anggota komisi X DPR RI, Kamis (6/8).

Dengan dukungan Partai Demokrat, kata Debby, peluang pasangan YES BRO memenangkan Pilkada Lamongan 2020 menjadi terbuka lebar.

“Dengan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat ini, terbuka jalan lebar untuk memenangkan Pilkada Lamongan 2020. Terima kasih untuk seluruh pengurus dan kader partai Demokrat atas kepercayaan ini,” pungkasnya. (dum/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.