PA 212 Anggap Wacana Surya Paloh Kepagian

KABARINDONG – Manuver politik yang dilakukan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh boleh bilang cukup mengejutkan. Pasalnya, tiada angin tiada hujan Paloh melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Yang mengejutkan, usai pertemuan Surya Paloh menyatakan akan mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. Padahal, dalam Pilgub DKI 2017 lalu, Surya Paloh mendukung rival Anies, yakni Basuki Tjahaja Purnama.

Manuver Paloh itu menimbulkan reaksi dari sejumlah pihak yang selama ini tidak mendukung Anies. Namun, Paloh mendapat dukungan dan apresiasi dari kPersaudaraan Alumni (PA) 212.

Menurut Kepala Divisi Hukum PA 212 Damai Hari Lubis, pihaknya salut dengan sikap Surya Paloh. Meski begitu, Damai mengatakan wacana NasDem mendukung Anies maju sebagai calon Presiden periode 2024-2029 masih kepagian.

“Salutlah kepada Surya Paloh naluri politiknya cukup luar biasa. Tetapi prematurlah. Saya rasa Anies Baswedan akan tersenyum mendengar wacana itu,” katanya, Kamis (25/7).

Damai juga khawatir wacana Paloh itu akan mengganggu kinerja Anies di Pemprov DKI Jakarta. “Kan pemilu masih lama. Jadi prematur,” sambung Damai.

Selain itu, sikap NasDem juga belum pasti mendukung Anies. “Dalam putusan politik bisa terjadi pergeseran atau perubahan yang cepat dari rencana, sehingga bisa terjadi perubahan luar biasa,” tandas dia. (wan)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.