Respon Demokrat Ketika Putri Wapres Ingin Gandeng Raffi Ahmad

Berebut Kursi Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada Serentak 2020

Partai Demokrat belum menemukan figur yang pas untuk disandingkan dengan putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah dalam Pilkada serentak Kota Tangerang Selatan.

Belakangan, beredar kabar Kak Nunung-panggilan akrab Siti Nur Azizah-akan menggandeng artis beken Raffi Ahmad.

Menanggapi kabar itu, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat mengaku tidak masalah. Pasalnya, Kak Nunung diberi kewenangan penuh untuk memilih calon wakilnya.

Hal ini dikatakan, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. “Sekiranya Bu Azizah memandang perlu untuk melakukan pergantian, tentunya kami dapat memahami dan menghormati putusan tersebut,” ujar Kamhar.

Lebih lanjut Kamhar mengungkapkan, sebenarnya partainya sudah menerbitkan surat keputusan terkait kandidat yang akan diusung di Pilkada Kota Tangsel. Kak Nunung akan dipasangkan dengan Ruhamaben.

Diketahui, Ruhamaben merupakan kader PKS yang akan berkoalisi dengan Demokrat. “Kami di Bappilu belum mengetahui sama sekali jika ada perubahan pasangan. Bu Azizah belum melaporakan apa pun perihal pergantian pasangan,” kata Kamhar.

Akan tetapi, Kamhar mengatakan Bappilu Demokrat membolehkan Kak Nunung untuk melakukan pergantian pasangan. Bappilu akan memahami dan menghormati keputusan yang putri orang nomor dua di Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Kak Nunung merayu Raffi Ahmad untuk mendampinginya berkontestasi di Pilwalkota Tangsel 2020. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke rumah Raffi Ahmad. Video pertemuan mereka diunggah akun Youtube Raffi Ahmad, yakni Rans Entertainment.

“Mengenai serius atau enggaknya tawaran itu lebih baik ditanyakan ke Raffi saja. Dalam politik kan semua serba mungkin,” katanya. (ism/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.