Ada Masalah Serius, Mitsubishi Xpander Ditarik dari Pasaran

KABARINDONG – Mobil terlaris, Mitsubishi Xpander akhirnya ditarik dari pasaran. Itu setelah diketahui, mobil jenis MPV tersebut mengalami masalah pada pompa bahan bakar atau fuel pump.

Tapi, pengguna Xpander di Indonesia tidak perlu risau. Penarikan atau recall Xpander itu hanya dilakukan di pasaran Vietnam. Sedangkan, Xpander yang beredar di pasaran Indonesia dipastikan aman. Meski fuel pump yang terpasang di Xpander, baik di Indonesia maupun Vietnam sama.

Itu diakui, President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura. Menurutnya, Xpander yang dijual di Indonesia tidak ada masalah.

“Kami tahu bahwa distributor (Mitsubishi) Vietnam me-recall Xpander. Tetapi di Indonesia, sejauh ini tidak memiliki masalah. Karenanya, untuk saat ini kami tidak memiliki rencana untuk melakukan recall di pasar Indonesia,” kata Nakamura dalam keterangannya, Kamis (3/10).

Akan tetapi, Nakamura tidak akan lepas tangan jika ada konsumen Mitsubishi Xpander mengalami masalah serupa seperti di Vietnam. Ia menyarankan kepada konsumen yang memiliki masalah seperti itu, segera menghubungi diler Mistsubishi.

“Kami selalu mengutamakan keselamatan pelanggan sebagai prioritas utama, kami akan mendukung perbaikan mobil mereka,” ujarnya.

Menurutnya, Xpander yang dijual di Indonesia dan Vietnam itu memiliki spesifikasi yang sama. Bahkan, part fuel pump pada Xpander yang dijual di Indonesia dengan yang di Vietnam juga berasal dari pemasok yang sama.

“Ya supplier-nya sama. Mitsubishi Motors saat ini masih menyelidiki kasus ini di Vietnam. Jadi kita semua juga menunggu hasil investigasi dari Mitsubishi Motors,” ujarnya.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.