Diingatkan Langgar Aturan PSBB, Pria Berjubah Amuk Petugas

KABARINDONG – Seorang pria berjubah putih dan bermasker hitam tampak berang setelah kendaran yang ditumpanginya diminta putar balik arah oleh petugas. Aksinya tersebut terekam kamera dan videonya viral di media sosial.

Salah satunya dibagikan oleh pemilik akun Twitter @zoelfick. Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 30 detik yang beredar, tampak sejumlah aparat gabungan menghentikan kendaraan sedan berkelir hitam yang ditumpangi pria tersebut.

Petugas meminta kendaraan yang ditumpangi pria tersebut putar balik karena diduga telah melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Bapak kita hormati. Saya udah bilang baik-baik. Tolong Pak,” imbau seorang petugas kepada pria berjubah itu.

Tak terima dengan imbauan petugas, pria itu justru melontarkan ejekan kepada petugas di hadapannya. “Hanya orang yang tidak sembahyang seperti ini,” ucap pria tersebut.

Seorang petugas pun terdengar menimpali, “Siapa yang tidak sembahyang, apa bapak sendiri yang sembahyang?”.

Namun tak lama berselang, kemarahan pria berjubah justru kian menjadi-jadi, seusai dirinya melihat petugas lain menghampiri kendaraannya. Ia berusaha menangkis tangan petugas dan memintanya menjauh dari mobil. Polisi pun berkata: “Kita punya aturan pak. Mohon putar balik. Malu pak, malu”.

Tapi lagi-lagi pria berjubah menolaknya. Ia bahkan meminta sopirnya untuk memundurkan kendaraan. “Nggak mau,” bentak pria tersebut dari belakang mobil.

Cekcok itupun bahkan sempat diwarnai aksi saling dorong, setelah seorang petugas mencoba untuk menarik tangan pria berjubah.

Aparat gabungan yang ada di tempat pun terus berusaha dengan sabar memberikan pengertian. Namun upaya tersebut berlangsung alot lantaran pria berjubah bersikukuh enggan menaati peraturan.

Kontan saja, video pria yang meradang seusai ditegur petugas menuai sorotan dari warganet. Tak sedikit warganet yang menyebut ulah itu sebagai bagian dari uji kesabaran di bulan Ramadan. (ddy)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.