La Nyalla Minta 8 Juta Saudagar Bugis Bantu Pulihkan Ekonomi

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sepertinya tidak mau tinggal diam melihat kondisi perekonomian Indonesia porak-poranda akibat Covid-19. Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti akan memanggil para saudagar papan atas asal Bugis Makassar untuk turut membantu memulihkan perekonomian.

Menurut mantan Ketua Umum PSSI itu, ada delapan juta saudagar asal Bugis yang akan dipanggil. Saat ini, para saudagar yang dimaksud berada di seluruh belahan dunia. La Nyalla mengungkapkan hal itu dalam Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XX yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (20/8) malam.

“Saat ini Indonesia memanggil 8 juta saudagar Bugis Makassar di seluruh dunia untuk membantu Indonesia, untuk membantu tanah air kita bersama, untuk memberikan kontribusi nyata dan legasi bagi negeri ini,” ungkap La Nyalla usai memberikan sambutan dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah tokoh nasional, di antaranya mantan Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Kehormatan KKSS HM Jusuf Kalla.

Lebih lanjut La Nyalla meyakini, tema PSBM ke-XX, yakni Bersinergi Meraih Peluang di Era New Normal sangat tepat. Mengingat Indonesia dan hampir seluruh negara di dunia sedang beradu cepat melakukan adaptasi dan inovasi serta perubahan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dampaknya.

“Izinkan saya mengutip pikiran Pak JK bahwa tujuan utama PSBM adalah untuk menjaga spirit. Bukan untuk transaksi dagang sehingga PSBM diharapkan melahirkan networking dan silaturahmi yang baik di antara saudagar Bugis Makassar yang tersebar di seantero dunia,” ungkap La Nyalla.

“Di sinilah saya yakin, para saudagar Bugis Makassar dapat berkontribusi besar bagi Indonesia,” pungkas La Nyalla. (abe/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.