Marquez Absen, Tim Yamaha Menggila di Andalusia

Balapan MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez

Absennya rider andalan tim Honda yakni Marc Marquez pada balapan MotoGP di Andalusia, Minggu (26/7) bener-benar dimanfaatkan tim Yamaha. Ya, tiga rider tim Yamaha berhasil naik podium.

Adalah Fabio Quartararo yang naik podium tertinggi setelah menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Di podium kedua, berdiri Maverick Vinales, kemudian rider gaek Valentino Rossi.

Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut memang pantas menjadi yang tercepat pada balapan itu. Tampil di Sirkuit Jerez, ia sudah menebar ancaman sejak sesi persiapan lomba.

Selain tampil dominan di sesi latihan bebas, pembalap asal Prancis juga memenangkan pole dan sesi pemanasan. Saat balapan, Quartararo juga berhasil mendominasi putaran sekaligus memimpin lomba.

Duel sengit justru terjadi antara dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Namun, Vinales yang berhasil memenangkan tempat kedua.

Rider asal Spanyol itu, finis di belakang Quartararo untuk mengklaim posisi runner up MotoGP Andalusia. Sementara Rossi harus puas berdiri di podium ketiga.

Bagi Quartararo, ini merupakan kemenangan keduanya secara beruntun musim ini setelah sebelumnya dia memenangkan MotoGP Spanyol.

Sebagai catatan, pada balapan kali ini juara bertahan Marc Marquez absen akibat kecelakaan yang membuat lengannya patah. (abe/kabarindong)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.